Aku,bangsa dan pancasila

Bangsa?

pernah ga sih kepikiran apa yang bangsa kita hadapin apa yang berubah sama bangsa kita selama ini. Gila gue ga pernah sangka sekarang negara kita maju banget gue inget dulu pas masih kecil maen kelereng sama power ranger merah aja itu udah seru banget coba anak sekarang kita kasih begituan pasti dia ga bakal suka. Anak anak jaman sekarang mah keren semua masih balita aja udah bawa bawa ipad coba itu di bawa ke jaman gue kecil paling itu ipad gue pake buat nabok temen gue.

jaman sekarang tuh kita ga bisa lepas dari gadget iya kan hayo ngaku. Mulai dari anak kecil sampe kita yang udah tua semua pasti pegang gadget kebiasaan ini juga ada kelebihan sama kekurangannya. Sebelomnya kalian tau ga sih arti moderenisasi?nih gue kasih tau

Wilbert E Moore yang menyebutkan modernisasi adalah suatu transformasi total kehidupan bersama yang tradisional atau pra modern dalam arti teknologi serta organisasi sosial ke arah pola-pola ekonomis dan politis yang menjadi ciri Negara barat yang stabil. Sementara menurut J W School, modernisasi adalah suatu transformasi, suatu perubahan masyarakat dalam segala aspek-aspeknya.(https://id.wikipedia.org/wiki/Modernisasi)

suatu transformasi total kehidupan bersama yang tradisional atau pra modern dalam arti teknologi. Nah itu tuh kata kuncinya kebayang ga sih dulu orang dulu makan sushi dianter sama manusia tapi sekarang ada yang bisa jalan bahkan ada yang di taro di kereta terus kalo kita makan pasta kita puter puter garpunya sampe tangan kita ikut ikutan muter tapi sekarang ada garpu yang bisa muter sendiri wih ini sih keren banget selain bisa hemat tenaga biaya yang dikeluarin cuma gede di awalnya.

tapi balik lagi deh yang namanya positif pasti ada negatifnya jaman sekarang itu warnet dimana mana bagus sih kalo tujuannya nyari tugas tapi kalo dipake buat main game waduh selain bikin khawatir orang di rumah itu juga bisa nurunin prestasi di sekloah bahkan ada orang yang rela nginep di warnet loh ckckck gila ya coba nih cek di bawah ya.

Tinggal di net cafe sepertinya tidak mustahil, terlebih bila kamu memang memiliki uang yang cukup untuk bertahan lama disana, tapi berapa lama kira-kira seseorang dapat tinggal di net cafe?

Jawabannya adalah 8 bulan! Seorang Jepang tinggal di dalam net cafe mulai dari tanggal 12 Januari 2014 sampai ke tanggal 11 September kemarin menurut tweet @C_pkc ini. Biaya yang harus ditanggungnya adalah 2,083,810 Yen atau sekitar 230 juta rupiah. Bon tersebut pun sepertinya dibayar lunas oleh si pengguna jasa net cafe.

net cafe 8 bulan 2 juta (5)

Entah apa yang dilakukan orang ini di dalam net cafe sampai dia bisa berada 8 bulan di dalam sana. Mungkin dia kabur dari rumah? Mungkin juga dia sedang sembunyi dari kejaran Yakuza. Sayangnya belum ada informasi lebih mengenai siapakah pengguna jasa net cafe ini. Tapi bila harus membayar sampai 2 juta yen, entah saya harus bilang hebat atau gila. (http://jurnalotaku.com/2014/09/13/tinggal-selama-8-bulan-di-warnet-tagihan-orang-ini-mencapai-2-juta-yen/)

wow gila ya efek dari moderenisasi gue berharap deh di negara kita yang tercinta ini supaya ga ada orang kayak gini hahaha mending cari kerja mas daripada maen di warnet

segitu dulu deh hal yang gue bahas sampai ketemu di postingan selanjutnya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s