Manusia Setengah Salmon – Raditya Dika

kali ini gue akan bahas tentang buku yang uda terkenal di kalangan anak anak remaja atau mungkin ada beberapa orant tua yang tau tapi sebelum gue bahas bukunya kalian lihat dulu synopsisnya.

Nyokap memandangi penjuru kamar gue. Dia diam sebentar, tersenyum, lalu bertanya, ‘Kamu takut ya? Makanya belom tidur?’

‘Enggak, kenapa harus takut?’

‘Ya, siapa tahu rumah baru ini ada hantunya, hiiiiii…,’ kata Nyokap, mencoba menakut-nakuti.

‘Enggak takut, Ma,’ jawab gue.

‘Kikkikikiki.’ Nyokap mencoba menirukan suara kuntilanak, yang malah terdengar seperti ABG kebanyakan ngisep lem sewaktu hendak photobox. ‘Kikikikikiki.’

‘Aku enggak ta—’

‘KIKIKIKIKIKIKIKI!’ Nyokap makin menjadi.

‘Ma,’ kata gue, ‘kata orang, kalo kita malem-malem niruin ketawa kuntilanak, dia bisa dateng lho.’

‘JANGAN NGOMONG GITU, DIKA!’ Nyokap sewot. ‘Kamu durhaka ya nakut-nakutin orang tua kayak gitu! Awas, ya, kamu, Dika!’

‘Lah, tadi yang nakut-nakutin siapa, yang ketakutan siapa.’

(http://www.bukupedia.com/id/book/id-32-56581/novel-fiksi-cerpen/manusia-setengah-salmon.html)

buat anak anak jaman millenial kayak gue sih pasti kenal sosok Raditya Dika si penulis sekalligus sutradara ini. Semua karyanya lucu parah mulai dari stand-up comedy,film,twitter,dan novelnya.

Di setiap novelnya dia selalu menceritakan tentang keresahannya sehari hari dan juga pengalaman hidupnya. Di balik komedi ada pesan yang disampaikan pada pembaca dan menurut gue itu sih keren.

Cocok nih kalo orang bosen baca buku kalo baca buku ini ga bakal ngantuk deh.Pokoknya buku 272 halaman ini cocok deh buat kita yang mau baca baca santai atau yang patah hati juga mungkin bisa menghibur diri sedikit.

Buku ini juga cocok nih buat para jones (jomblo ngenes) yang kalo malam mingguan sendirian. daripada sibuk meratapi nasib mendingan baca buku ini. ga bisa panjang panajng deh kalo review ini buku pokoknya rasain aja sendiri serunya baca buku ini.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Nyariin apa hayo? udah selesai kok postnya hahaha

Leave a Reply

