Cyber bullying isn’t cool dude…

 “You don’t need anybody to tell you who you are or what you are. You are what you are”

                 – John Lennon –                 

 

111.jpg

Ada yang kenal sama orang ini? cantik ya? bule lagi hahaha tapi sayang dia meninggal karena bunuh diri. Apa sih sebabnya? yuk kita baca lebih lanjut

Namanya si megan meier ada yang tau meninggalnya karena apa? ayo coba tebak dulu..

Stress?

-bisa jadi

Diputusin pacar?

-hmmm kalo itu sih enggak

udah deh ya daripada panjang lebar nanti ga selesai bacanya sekarang gue kasih tau deh.

On October 15 2006, the tone of the messages changed. “Josh” stated in a message sent to Megan: “I don’t know if I want to be friends with you anymore because I’ve heard that you are not very nice to your friends”.More messages of this type were sent, some of Megan’s messages were shared with others, and bulletins were posted about her. According to Ron Meier her dad and a neighbor who had discussed the hoax with Drew, the last message sent by “Josh” read: “Everybody in O’Fallon knows who you are. You are a bad person and everybody hates you. Have a shitty rest of your life. The world would be a better place without you”. (https://en.wikipedia.org/wiki/Suicide_of_Megan_Meier)

Buat yang ga ngerti bahasa inggris

Pas tanggal 15 Oktober 2006, ada nada chat bunyi. “Josh” bilang ke Megan:. “gue ga tahu apa gue mau temenan sama li lagi karena gue pernah denger kalo lo gak baik ke temen lo” pesan jenis ini dikirim lagi, beberapa pesan Megan dibagikan dengan orang lain, dan ada buletin yang diposting tentang dia. Menurut Ron Meier ayahnya dan seorang tetangga yang telah membahas hoax dengan Drew, pesan terakhir yang dikirim oleh “Josh” : “Semua orang di O’Fallon tahu siapa lo, elo adalah orang yang jahat dan semua orang benci sama lo. Semoga hidup lo jelek selamanya ya. dunia akan menjadi tempat yang lebih baik kalo ga ada lo”. (terjemahan kasar ya)

Gila…

cuman itu kata kata yang bisa keluar dari mulut gue sekarang. Bisa bisanya orang sejahat itu ke temennya sendiri. Dia sih sebagai penulis biasa aja tapi kalo yang dihina merasa dirinya jelek terus stress dan akhirnya kayak si Megan ini apa dia mau tanggung jawab? dan karena kesalahan bodoh si penulis akhirnya dia harus dihukum karena menghilangkan nyawa seseorang. Gue ga ngerti lagi deh sama orang orang yang kayak gini.

Menurut hal hal yang gue tau orang yang melakukan cyber bullying adalah orang yang kesepian atau punya masa yang kelam di hidupnya. Dan biasanya pelakunya seneng kalo ejekannya direspon oleh banyak orang karena di titik tersebut si orang tersebut merasa senang dan itu yang dia butuhkan dan itu semua terpenuhi. Nah jadilah orang itu menyerang dari segala platform mulai dari instagram,line,twitter,facebook, dan media sosial lainnya.

Saking seriusnya masalah ini pemerintah indonesia sampe memberlakukan undang undang ITE sebenerrnya dari dulu udah ada sih cuma baru sekarang jalannya. Di undang undang itu semua mencakup tentang dunia cyber. Mulai dari hacker sampe cyber bullying. Karena pemerintah ga mau mental anak Indonesia rusak karena teknologi yang disalahgunakan.

And you still think that cyber bullying is cool?

THINK SMART!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s